Penerimaan Mahasiswa Baru IAITF

Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai tahun 2020, layari www.pmb.iaitfdumai.ac.id

Section1

Budaya

Akademia

Section2

Bagian3

» » » » Menyambut Ramadhan dimasa Covid-19



Oleh : Adek Galuh

Tidak terasa sebentar lagi bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim dunia akan tiba yaitu bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, meski ditahun ini dunia sedang terkena musibah tapi itu bukan hambatan untuk kita bersuka cita menyambut bulan mulia ini. Maka dari itu sudah kah kita memperbaiki amalan kita ditahun lalu ? Jika sudah maka di tahun ini kita harus lebih semangat lagi memperbaiki amalan dari pada tahun lalu.

 Jangan sekedar menantikan Ramadhan tetapi mari kita mempersiapkan diri untuk memyambut ramadhan, meski Covid-19 telah menyebabkan otoritas kesehatan dunia sehingga melarang semua kegiatab seperti sholat tarawih yang ditiadakan di tahun ini ,tadarus, buka bersama hingga ngabuburit, tetapi semua ini jngan sampai menyebabkan kualitas keimanan kita menurun.

Maka dari itu perlu persiapan yang harus di tingkatkan untuk Ramadhan kali ini seperti :

1. Mempersiapkan fisik yang sehat
     Ditengah pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan daya taha tubuh yang kuat untuk menghindari infeksi Covid-19, serta menahan haus dan lapar saat berpusa

2. Kebersihan lingkungan
   Bersih akan mendatangkan kenyamanan maka dari itu untuk beribadah dengan nyaman maka lingkungan rumah kita harus lah bersih , dan selain itu bersih itu juga bagian dari keimanan.

3. Meningkatkan kualitas keimanan
 Meskipun banyak cobaan menyambut Ramadhan kali ini bukan halangan untuk menguatkan kualitas keimanan umat muslim, maka perbaiki sholat dan perbanyak lagi membaca Alquran untuk meningkatkan keimanan.

Maka sungguh disayang kan jika bulan yang mulia ini terlewatkan begitu saja, pahala yang tak terbatas datang dari allah buat mereka yang memanfaatkan Ramadhannya dengan baik, Dan semoga kita bisa memanfaatkan Ramadhan kali ini dengan amalan paling terbaik.

                                          *****
#adekgaluhsafitri

About 120974

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply