Rizal Akbar Beri Sambutan: Istiqasyah di lokasi Karhutla diHijabah Allah dengan Turunnya Hujan

SahabatRiau
0

Dalam sambutannya DR. H. M. Rizal Akbar, M. Phil menegaskan bahwa Istiqhasah yang dilaksankan adalah dalam upaya meminta ampun kepada Allah atas segala dosan dan kesalahan para pemimpin, masyarakat serta semua pihak, seraya memanjatkan doa kiranya diturunkan hujan. Alhamdulilah, doa jamaah isiqhsah diijabah oleh Allah sekitar pukul 12,22 wib hukan lebat turun mengguyur lokasi karhutla.
Istiqhsah yang dilaksankan oleh Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai bersama Polres Dumai dan Tim Gabungan Karlahut Kota Dumai, Manggala Agni, Wilmar Grup.  PT Dumai Hijau Abadi, Kamis (4/5/2023) mengelar kegiatan Istighosah yang dilaksanakan menjelang pukul 9,00 sd 10,00 wib dilokasi areal kebakaran hutan di Jalan Parit Purba Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

Kapolres Dumai diwakili Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K dan dihadiri Kasat Samapta Polres,  AKP M Sahudi serta acara Istighosah, istisqa dan doa bersama dipimpin langsung Rektor IAITF Dumai. KH DR Ahmad Rozai Akbar S,Ag MH dan didampingi Ketua Yayasan IAITF Dumai, DR HM Rizal Akbar M.Phil dan Ketua PC NU Kota Dumai, KH Ansori.


Tampak juga hadir dalam  acara digagas PT Dumai Hijau Abadi, Ruslan SH yaitu
Camat Medang Kampai, Indra Gunawan S.Sos M.Ip membuka acara didampingi  Lurah Pelintung, Zamhur dan dihadiri tokoh masyarakat dan pimpinan pondok pesantren Al Fatah Cabang Tamboro  Desa  Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis.

‘”Kegiatan ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama meminta diturunkan hujan dilokasi hutan gambut tempat kebakaran ini,. Dengan menyadari atas segala kesalahan, kekhilafan dan kelalaian kita sebagai manusia,” ungkap Rektor IAITF Dumai, DR H Ahmad Rozai Akbar MH saat membuka acara.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Yayasan IAITF Dumai, DR HM Rizal Akbar M.Phil saat menyampaikan sambutan  mengatakan musibah kebakaran ini harus disikapi dengan arif dan bijaksana. Yang lebih penting lagi, ini bukan hanya tugas aparat TNI, Polri, Manggala Agni dan tim gabungan. Tapi ini harus menjadi tugas kita bersama untuk saling berbuat dan berikhtiar. “Termasuk doa bersama yang kita lakukan pagi ini. Semoga dikabulkan oleh Allah SWT dengan niat baik kita.ini,” tegasnya.

Kapolres Dumai diwakili Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K dan disampaikan Kasat Samapta Polres,  AKP M Sahudi mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk secara bersama mencegah dan mengatasi terjadinya Karhutla.

Ditulis : Amel

Sumber : bualnews

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)