Perjuangkan Riau Pesisir, Rizal Akbar Maju DPD RI

SahabatRiau
0
Pekanbaru SAHABATRIAU.COM. Dr. H. M. Rizal Akbar, M. Phil Resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon  DPD-RI daerah Pemilihan Riau tahun 2024 di KPUD Riau pada Kamis (29/22) pukul 19.45 WIB. Pendaftaran Rizal Akbar diterima oleh Komisioner KPUD Riau Abdul Rahman, SE. 

Dalam kesempatan itu, Rizal Akbar mengungkapkan bahwa pencalonannya sebagai senator DPD RI untuk memperjuangkan Riau Pesisir tegasnya. Diungkapkannya bahwa  perjuangan untuk memajukan kawasan Riau pesisir  menurutnya memerlukan kekuatan daya dorong politik dan kebijakan pusat yang berpihak pada kawasan ini.

Sekjen Perhimpunan Ilmuan Pesisir Selat Melaka (PIPSM) ini mengungkapkan bahwa kita  memiliki begitu banyak potensi ekonomi dan khazanah kebudayaan yang belum dikembangkan. Dan tidak sedikit Desa-desa pesisir yang menghadapi masalah infrastruktur abrasi serta persoalan ekonomi yang sulit akibat akses transportasi yang terbatas banyak persoalan-persoalan desa pesisir yang tidak terperjuangkan pada tingkat pusat supaya menjadi agenda nasional untuk itu menurutnya dengan berbekal pengetahun pesisir saya mohon dukungan untuk menjadi penyambung lidah pembangunan kawasan Riau Pesisir dengan berjuang menuju kursi DPD RI 2024, ungkap Doktor Ekonomi Pembangunan Islam ini.

Rizal juga mengungkapkan bahwa semua itu harus diperjuangkan secara bahu membahu dan kebulatan tekat kita bersama masyarakat Riau Pesisir khususnya, sehingga kebijakan pusat dapat diarahkan guna mengangkat potensi tersebut. Generasi-generasi pesisir harus lebih maju dan mampu berkontribusi besar secara nasional serta menjadi teras Indonesia emas 2045 ungkap Rizal Akbar. 

ditulis Oleh : Amel
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)