PANTAI PASIR PUTIH TELUK RHU RUPAT: SURGA YANG TERSEMBUNYI DI BALIK HAMPARAN SELAT MALAKA

Setulus Embun
0


Pantai Teluk Rhu Mahasiswa IAITF Dumai
KKN- Rupat Utara

SAHABATRIAU, Teluk Rhu merupakan sebuah Desa yang terletak di kecamatan Rupat Utara Kab. Bengkalis Prov  Riau. Pantai Teluk Rhu secara demografi berada pada garis perairan yang strategis karena berhadapan langsung dengan selat Melaka. Teluk Rhu, sebuah Desa di pulau Rupat yang menyajikan hamparan pasir putih yang eksotis yang membentang luas sejauh 13 KM merupakan salah satu destinasi wisata unggulan bagi wisatawan yang datang ke Rupat Utara. Tidak hanya itu, garis pantai yang panjang membentang dari barat ke timur juga bisa menjadi pilihan untuk healing, berjalan, bersepeda santai ditemani deruan ombak yang memecah keheningan pagi sambil menikmati sunset.



Pantai Pesona Teluk Rhu Rupat Utara


Kalau beruntung di pagi hari dalam keadaan cerah biasanya secara samar-samar terlihat senyum indah bukit-bukit di negeri jiran Malaysia seolah hendak menyapa wiasatawan lewat riak ombak yang menyeberangi selat. Pasalnya, pantai Rupat Utara ini langsung menghadap ke Selat Melaka.


Pantai teluk Rhu tidak hanya memanjakan mata tapi juga mampu menggugah selera. Bagi wisatawan yang berminat juga bisa langsung membeli ikan hasil melaut para nelayan untuk membuat kuliner ikan bakar dimalam hari, biasanya sekitar pukul 06.30 WIB, beberapa nelayan yang tinggal di kawasan itu sudah pulang dengan membawa ikan-ikan besar yang segar.


Pesisir Pantai Teluk Rhu- Rupat Utara


Untuk menikmati keindahan pantai ini, wisatawan bisa menempuh perjalanan dengan dua jenis transportasi. Jika memilih perjalanan darat menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat cukup menyeberang dari Kota Dumai menuju Pulau Rupat di pelabuhan Roro dengan jarak tempuh 70 KM. Sedangkan jika memilih jalur laut bisa menggunakan Speedboat atau Pompong dengan jarak tempuh memakan waktu sekitar 1-2 jam. 


Di sekitar pantai ini juga tersedia Homestay untuk para pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai dimalam hari. Homestay ini teletak di bibir pantai sehingga menambah kesan dan suasana yang santai sembari menikmati keindahan laut selat Melaka dengan Sunset dan Sunrise yang eksotis sebagai pelepas rasa lelah selama perjalanan.


Penulis: Deviana Hasibuan

DPL      :  Deni Suryanto, M.Pd

KKN Teluk Rhu Rupat Utara 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)