Konsolodisi dan Silaturahmi Mahasiswa KKN IAITF DUMAI bersama Kepala Desa Tanjung Punak

Setulus Embun
0
Serah Terima Mahasiswa KKN IAITF DUMAI
 di Balai Desa Tanjung Punak
 

Tanjung punak 27/07/2022, Tepat di hari rabu pukul 08.00 DPL Rupat Utara bapak Deni Suryanto, M.Pd. Secara resmi menyerahkan 11 orang mahasiswa KKN IAITF Dumai kepada kepala desa Tanjung Punak, yang dalam hal ini di wakili oleh sekretaris desa di Balai Desa Tanjung Punak.

Kepala Desa tanjung Punak, Asri Ismail menyambut kedatangan mereka dengan tangan terbuka. Melalui  kolaborasi bersama civitas akdemik ini, beliau berharap kegiatan KKN Mahasiswa IAITF Dumai yg mengusung tema sadar wisata dan wisata halal  di Desa Tanjung Punak dapat bermanfaat bagi perkembangan parawisata dan dapat bertranformasi menjadi parawisata yang kedepanya menjadi destinasi wisatawan luar daerah, provinsi dan wisatawan asing. Secara tidak langsung ini juga akan memperkenalkan desa Tanjung Punak pada dunia luar dengan ragam kebudayaan dan tentunya juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Kegiatan serah terima ini tidak lain untuk melakukan pengenalan https://iaitfdumai.ac.id/progres-kkn/n dan Silaturahmi kepada kepala desa beserta staff. Dimana mahasiswa kkn yang turun di desa tanjung Punak terdiri dari 3 orang Prodi ekonomi syariah, 3 orang Prodi Muamalah, 1 orang Prodi hukum keluarga islam, 4 orang Prodi pendidikan agama islam.

Suasana penyerahan
didalam Balai Desa Tanjung Punak 

Oleh karenanya, Asri Ismail berharap agar para mahasiswa dapat segera beradaptasi dengan karakteristik masyarakat di desanya, terlebih lagi kultur dan sosial budaya yang jauh berbeda dari daerah asalnya. “Kami harapkan adik-adik mahasiswa ini agar bisa beradaptasi dengan cepat, mengingat kondisi dan karakter wilayah perdesaan tentu sangat berbeda dibandingkan dengan Dumai,” terangnya.

Selain itu beliau juga berpesan agar tidak sembarangan untuk pergi keluar desa terutama tempat-tempat wisata, karena bisa jadi mahasiswa kkn pergi ketempat yang dilarang. Takutnya akan menyebabkan kecelakaan. 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)