Wujudkan Dumai Sebagai Sentra Pertumbuhan

SahabatRiau
0
Pertumbuhan ekonomi merupakan masalah pokok dalam pembangunan, meskipun bukan satu-satunya. Dengan pertumbuhan diharapkan dapat memicu laju pertumbuhan lapangan kerja sehingga mampu mengatasi persoalan kemiskinan. 

Dalam konteks pertumbuhan ekonomi pasangan Handal yang digadang-gadangkan sebagai salah satu pasangan terunggul dalam pilwako Dumai 2020 sempat kami diwawancarai, yakni calon wakilnya DR. H. M. Rizal Akbar, S. Si, M. Phil. 

Assalamu'alaikum pak Rizal, bagaiman kabar bapak dan pak Hendri, tentu sangat sibuk dalam melakukan persiapan jelang pilwako 2020 kali ini, boleh diceritakan sedikit bagaimana persiapannya pa? 

Waalaikumsalam wr wb, alhamdulillah kabar baik dan kami mohon didoakan semoga kami berdua selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT, Amin...terimakasih SahabatRiau.com, ini merupakan kesempatan yang baik untuk kami dan kita semua. Alhamdulillah kami sudah melakukan berbagai persiapan-persiapan guna mengikuti pilwako Dumai 2020 ini. Kami yakin bahwa semua kekuatan sudah sangat memungkinkan bahwa pasangan kami insyaallah akan menjadi pemenangnya.

Baik Pak Rizal, sebagai calon pemimpin kota Dumai, bagaimana pandangan bpk tentang kota Dumai dalam konteks pertumbuhan ekonomi, dan apa langkah-langkah yang akan Bapak kerjakan jika nantinya pasangan ini terpilih? 

Baik, Dumai dengan letaknya yang strategis merupakan sentra pertumbuhan di provinsi Riau dan Nasional. Potensi yang ada harus terus dijaga dan ditingkatkan. Namun yang terpenting adalah bagaimana masyarakat kota Dumai harus terlibat dalam proses pertumbuhan tersebut, baik dalam konteks peluang berusaha bagi pengusaha tempatan maupun peluang bekerja bagi pekerja lokal. 

Dengan demikian apa yang perlu dilaksankan hari ini adalah mempersiapkan berbagai hal sehinga tujuan tersebut tercapai, melalui pembenahan SDM yang berorientasi pada pembentukan karakter entrepreneurship, tenaga kerja handal dan profesional yang sesuai dengan kebutuhan industri yang ada di kota Dumai. 

Bersambung.... 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)