Penerimaan Mahasiswa Baru IAITF

Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai tahun 2020, layari www.pmb.iaitfdumai.ac.id

Budaya

Akademia

» » Pertumbuhan Berbasis Sumberdaya Lokal

Sabungan dari Wawancara 

Wujudkan Dumai Sebagai Sentra Pertumbuhan 

Pak Rizal, anda mengatakan bahwa sentra pertumbuhan, lantas menurut anda apa manfaat pertumbuhan itu bagi masyarakat kita. 

Baik, ini merupakan pertanyaan yang luarbiasa. Sebab, untuk apa pertumbuhan ekonomi tinggi jika tidak bermanfaat pada masyarakatnya. Persoalan ini merupakan tema yang selalu diperbincangkan dalam paradigma ilmu pembangunan. 

Bias diantara pertumbuhan ekonomi dan kemiskinan biasanya terjadi akibat hadirnya sistem ekonomi yang monopoli dan oligopoli melalu kartel ekonomi. Hal itu harus dijawab dengan Hadirnya pemerintah melalui kewenangan otonominya. Namun kewenangan daerah yang terbatas itu tidak mungkin dapat menyelesaikan seluruh pemasalah itu. 

Untuk itu, sinergisitas berbagai komponen pembangunan mutlak dilakukan terutama dalam penciptaan stabilitas politik daerah untuk mewujudkan pertumbuhan yang berakar pada sumberdaya lokal yang terdistribusi secara merata. 

Bersambung

About 120974

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply