Mahmuzin Hadirkan Narasi Baru Perjuangan Riau Pesisir

SahabatRiau
0

SAHABATRIAU, Mahmuzin Taher, adalah seorang tokoh Muda Kepulauan Meranti yang bermastautin di Jakarta dengan aktifitas sebagai pengusaha sektor Pelabuhan Indonesia dan juga menjalankan berbagai bisnis lainnya pada sektor pertambangan. Dalam sebuah dialog santai di Sultan Resto Pekanbaru beberapa waktu lalu bersama crew SahabatRiau mengutarakan gagasannya seputat perjuangan  Riau Pesisir.
Lontaran gagasan perjuangan Riau Pesisir bukan merupakan tema baru dalam dinamika isu di Provinsi Riau. Namun berbeda dengan gagasan sebebelumnya yang sarat dengan gerakan politik bagi-bagi kue kekuasaan, namun bagi Mahmuzin Gerakan Baru Riau Pesisir, yang diperjuangkanya ini, lebih kepada upaya mengimplementasikan kesyukuran Kepada Allah SWT yang telah memberikan potensi strategis kawasan ini yang tidak lain adalah Selat Melaka. 

Saya tidak melihat hal selain itu ungkapnya. Sudah sepatutnya kita harus benar-benar memperjuangkan secara optimal potens strategia itu guna kesejahteraan masyarakat dikampung kita. Komoditi potensi sumber daya ekonomi kawasan seyokyanya dapat teraliri menuju kepada pasar-pasar dunia sehingga rantai perdagangan menjadi pendek sehingga petani, pengerajin dan UMKM dikawasan ini dapat menikmati kehidupan yang lebih layak, ungkap Mahmuzin. 

Untuk itu menurut Mahmuzin, kita harus bahu membahu menghimpun semua potensi SDM masyarakat Riau Pesisir, Ilmuan, tokoh masyarakat dan enterpreneur untuk saling bahu- membahu menyatukan langkah membuat agenda-agenda setrategis dalam mengoptimalkan  potensi dan memajukan kawasan ini, dan inilah yang kami perjuangkan di Yayasan Negeri Riau Pesisir sebagai rumah baru gerakan peradaban Riau Pesisir, ungkap Mahmuzin. 


Ditulis oleh: Imam Fadli


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)