Kepala BAPPEDA Bengkalis Apresiatif Program KKN Pesisir Selat Melaka

SahabatRiau
0
SAHABATRIAU, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Bengkalis Rinto, SE, M.Si menerima kunjungan Tim lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai (IAITF) Dumai, diruang kerjanya, Selasa (21/06/2022). 

Pada kesempatan itu Dr. H. M. Rizal Akbar, M. Phil selaku Ketua LP2M-IAITF Dumai dan Sekretaris Jenderal Perhimpunan Ilmuan Pesisir Selat Melaka (PIPSM) menyampaikan bahwa  Kuliah Kerja nyata (KKN) yang merupakan agenda rutin akademik IAITF, pada tahun 2022 ini akan dilaksanakan pada 25 Juli - 5 September 2022. InsyaAllah akan diturunkan pada dua kawasan di Kabupaten Bengkalis yakni Pulau Rupat dan Bukit Batu. 

Rizal Akbar juga menjelaskan bahwa KKN kali ini mengangkat tema "KKN Pesisir Selat Melaka" Dengan program utamanya yakni "Masyarakat Sadar Wisata" dan "Wisata Halal", ungkap Rizal. Selain itu menurut rizal dipenghujung kegiatan KKN, kita bermaksud melaksanakan kegiatan Fokus Group Diskusi (FGD) dengan Tema "Optimalisasi Potensi Ekonomi Pariwisata Pesisir Selat Melaka" yang melibatkan Ilmuan PIPSM, serta program pariwisata kebudayaan yakni "Dendang Selat", ungkap Rizal Akbar. 

Rinto menyambut baik dan sangat apresiatif dengan program yang disampaikan dan menurutnya pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu menyambut baik program-program dalam memajukan pembangunan pariwisata di Kabupaten Bengkalis. Untuk itu saya akan menyampaikan rencana IAITF ini kepada Bupati, untuk mendapat respon dan saran dari beliau, ungkapnya. 

Ditulis Oleh : Amel 




Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)