Lima Alasan Mengapa Harus Kuliah di IAITF Dumai

SahabatRiau
0
SAHABATRIAU, Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai atau selalu disingkat dengan IAITF Dumai, merupakan kampus perguruan tinggi swasta yang berdiri sejak tahun 1999 dengan status Sekolah Tinggi, hingga tahun 2014 naik status menjadi Institut. 

Sejak kehadirannya di kota Dumai, kampus ini telah banyak melahirkan sarjana baik dalam bidang Pendidikan, Hukum dan Ekonomi dengan basis keilmuan Islam tentunya. Alumni kampus ini telah banyak mengisi dunia kerja pada profesi Guru, Praktisi Hukum, pemerintahan, Swasta baik secara lokal maupun nasional. Indah Zalina, sebagai Kepala Bidang Administrasi Keuangan P2T IAITF yang juga merupakan Alumni kampus ini mengungkapkan, ada lima alasan mengapa harus kuliah di kampus IAITF Dumai. 

Pertama, menurutnya mudah diakses. Karena kampus IAITF berada di kota Dumai dan hanya lebih kurang 300 km dari pintu TOL Permai, sehingga akses transportasi dari kawasan manapun dengan mudah dapat terhubung dengan kampus ini. 

Kedua, kampus yang kreatif. Anda akan menemukan begitu banyak kretifitas, serta inovasi di kampus ini. Dengan menyandang selogan "Kampusnya Sang Pemimpi". Di kampus ini mahasiswa diberi kebebasan berekspresi serta juga di sediaka  sarana-sarana kreatifitas seperti hadirnya Media Tafidu, yang terdiri dari Radio, TV, tabloid, Majalah, Web, Jurnal serta penerbitan buku. Bahkan untuk memupuk semangat kedermawanan dikampus ini juga tersedia lembaga filantropi yakni CIPSF. 

Ketiga, Berorientasi Internasional. Meskipun berada di kota kedua di Riau, kampus IAITF berkolaborasi dalam keilmuan dengan berbagai pergurua  tinggi diluar negeri di Asia Tenggara, terutama Malaysia dan Brunei Darussalam.

Keempat, Memiliki visi keilmuan yang jelas. Kampus IAITF memiliki visi sebagai perguruan tinggi terdepan di pesisir pantai timur Sumatera dengan mengangkat khazanah Melalui Selat Melaka, hal itu telah di implemntasika  dimana pada tahun 2019, dikampus ini dideklarikan berdirinya Perhimpunan Ilmuan Pesisir Selatan Melaka bersama beberapa perguruan tinggi di Malaysia dan Indonesia. 

Kelima, memiliki sumbedaya Dosen yang berkualitas. Pengembangan SDM dosen di kampus ini terus dilakukan jika sebelumnya kampus yang berada di daerah ini belum me. Miliki Dosen dengan kualifikasi Doktor kini, hampir semua bidang ilmu suda terdapat dosen dengan kualifikasi Doktornya, baik ekonomi, hukum maupun pendidikan

Ditulis oleh: Nini

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)