PIPSM dan STIE Syariah Bengkalis MoU Kesepakatan Kerjasama : Simposium Selat Melaka II di Bengkalis

SahabatRiau
0


SAHABATRIAU.COM
— Perhimpunan Ilmuan Pesisir Selat Melaka (PIPSM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis melakukan MoU kerjasama kesepakatan bersama dalam bidang akademik, Jumat ( 8/10 2021)

Bertempat di Kampus Institut Agama Islam (IAITF) Dumai kegiatan penandatangan MoU dibuka dengan sambutan Rektor IAITF Dumai, DR H Ahmad Rozai Akbar SAg MH berharap semoga MoU penandatanganan ini menjadi momentum kebangkitan para ilmuan di pesisir Selat Melaka untuk saling berkolaborasi dalam membangun tradisi akademis dan keilmuan tamadun Selat Melaka.

‘Selaku tuan rumah, kami dari IAITF Dumai berharap  MoU ini memberikan efek positif dalam maju bersama dalam berkolaborasi keilmuan dan akademik,’ ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan MoU kesepakatan bersama tersebut Sekretaris Jenderal PIPSM, DR HM Rizal Akbar S.Si, M.Phil sedangkan dari STIE Syariah Bengkalis ada H Muhammad Isa Selamat MA selaku Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis, Dr Khodijah Ishak MA selaku Ketua STIE Syari’ah Bengkalis, Muhammad Fadhil Junery,S.EI,, M.E.Sy dan Eva Nurvazila, S.Akun selaku Staf Administrasi. Sedangkan dari IAITF Dumai dalam kegiatan ini dihadiri juga Pembantun Rektor I Dr (Kandidat) Faizal Nurmantias ME, dekan-dekan dan dosen.

Usai melakukan MoU kesepakatan antara PIPSM dan STIE Syariah Bengkalis dilanjutkan dialog di Studio Tafidu TV Streaming dengan tema Penguatan Institusi Perguruan Tinggi dalam kajian Selat Melaka dipandu oleh Dawami S.Sos, M.I.Kom dengan nara sumber yaitu Muhammad Isa Selamat MA selaku Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis, Dr Khodijah Ishak MA Ketua STIE Syari’ah Bengkalis dan Sekjend PIPSM Dr HM Rizal Akbar S.Si M.Phil.

Dalam dialog tersebut juga tersinggung terkait kesiapan Bengkalis atau STIE Syariah sebagai tuan rumah dari Pertemuan Simposium Selat Melaka II.

‘Soal kesiapan sebagai tuan rumah maka STIE Syariah Bengkalis akan menyambut hal ini. Tentu dengan melakukan beberapa tahap persiapan yang harus dilakukan. Termasuk juga akan bersama Pemkab Bengkalis untuk menjadikan iven ini sebagai media promosi pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Dan juga akan melibatkan semua pihak untuk berkolaborasi,” ungkap Ketua STIE Syari’ah Bengkalis, Dr Khodijah Ishak MA didampingi Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis, Muhammad Isa Selamat MA. ***


Editor: Wadami

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)