CIPSF-IAITF Dumai Lakukan Training Untuk Relawan

SahabatRiau
0

Cipsf atau Center for Islamic Philantropy & Social Finance, merupakan sebuah lembaga kedermawanan, kebajikan dan keuangan Ummat. Kini sudah lebih dari 1 tahun melaksankan aktifitasnya di Kota Dumai. Lembaga ini terinspirasi dari CIPSF-UiTM Melaka yang pada tahun 2017 sempat melaksankan kolaborasi dengan IAITF Dumai dalam acara International Philantropy yang dilaksankan di kota Dumai.

Belajar dari pengalaman CIPSF-UiTM yang telah berjalan lama, pada waktu itu dibawah kawalan Prof Moh. Halim yang kini sebagai Rektor UiTM Melaka, terbangun begitu banyak gagasan untuk pula melembagakan gerakan kedermawanan Islam di Dumai dan Indonesia Umumnya.

Akhirnya  dipenghujung tahun 2017 setelah melalui diskusi panjang maka dibentuklah CIPSF-IAITF sebagai sebuah lembaga yang berharap dapat menjalankan program-program kebajikan sebagaimana layaknya yang dilaksankan oleh CIPSF-UiTM Melaka. Namun tentu terdapat perbedaan dalam gagasan dan pergerakan.

Sejak berdiri di tahun 2017 CIPSF-IAITF langsung menjalankan aksi-aksi kedermawanannya dengan menggelar program Jum’at berkah, Gebyar Ramadhan serta Kasih Idulfitri. Program pengembangan ekonomi Dhuaf’a telah pula di jalankan namun belum berjalan secara maksimal.

Untuk membekali para relawan dalam bergerak, maka dilaksankan traning philantropy pada 7 sd 8 Desember 2019 dengan materi pemahaman dasar CIPSF, Zakat, Faunraising dan wawasan sosial. Selain itu dilaksanakan pula aktifitas debat filantropi dan faunraising di jalan sudirman yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.270.700.

Training filantropi ini merupakan pringkat awal untuk melahirkan kompetensi relawan pada pringkat selanjutnya training filantropi dengan kompetensi faslitator dan pada tingkat diatasnya akan melahirkan kompetensi pekerja sosial.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)