Pertukaran Mahasiswa Merdeka Ke Universitas Esa Unggul Tangerang

KIKA
0


 PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA

TENTANG PMM (PERTUKARAN MAHASISWA MERDEKA)

  Halo sahabat riau, khusus nya untuk mahasiswa mahasiswa saat ini yang mungkin akan tertarik dengan artikel kali ini. apasih itu PMM ? PMM adalah singkatan dari Pertukaran Mahasiswa Merdeka. Ada yang baru tau dengan PMM ? mari simak penjelasan berikut ini. PMM merupakan program dari Kampus Merdeka. Selain PMM masi banyak lagi program yang bisa kalian ikuti untuk selengkapnya bisa berkunjung kesini ya Tentang Kampus Merdeka . 

  Nah, kali ini kita khusus membahas tentang program PMM. Program ini dibuka untuk semester 4 dan keatas. Tes nya cukup mudah karna pengetahuan umum. intinya niat dan berdoa. Program PMM ini dapat mengkonversikan 18-22 sks tergantung kampus masing-masing. jadi ketika kita kuliah dikampus pilihan kita maka nilai akan otomatis dikonversikan ke kampus asal. selain itu, Program PMM ini juga memberika BBH (Bantuan Biaya Hidup) yang setiap batch nya berubah berubah. untuk pembayaran ukt cukup membayar seperti biasa di kampus asal dan tidak perlu membayar di kampus tujuan. Jadi selain dapat kuliah di kampus lain kita juga bisa menikmati lingkungan baru, bertemu teman-teman baru dari barbagai kampus dan dibiayai juga. Menarik bukan ? Diartikel ini akan membahas tentang PMM di Universitas Esa Unggul. 

PMM di UNIVERSITAS ESA UNGGUL

  Universitas Esa Unggul untuk PMM ada di Tangerang. Mahasiswa dari berbagai Kampus berkumpul di satu kampu untuk program PMM ini. ada sekita 130 lebih mahasiswa yang berpartisipasi dalam program PMM ini. Dari Riau ada 8 mahasiswa yg terdiri dari kampus Universitas Riau (1 orang),  Universitas Abdurab (5 orang), Universitas Hangtuah (1 orang), Universitas Payung Negeri (1 orang).  

  Dari Bandara Sultan Syarif Kasim II pekanbaru berangkat ke bandara Soekarno Hatta Jakarta. Disertai dengan doa dari para orang tua dan berniatkan untuk menempuh pendidikan di kota lain. Didalam program PMM ini kita akan  bertemu mahasiswa dari berbagai kampus dan daerah. oleh karena itu, inilah saatnya untuk memperbanyak relasi dan mempelajari budaya masing-masing daerah. Banyak sekali yang dapat kita pelajari dari culture baru di kota Tangerang. 

  Kegiatan PMM di penuhi denga kegiatan-kegiatan yang positif. setiap sabtu/minggu mengadakan kegiatan Modul Nusantara yang dimana kegiatan ini merupakan kegiatan wajib dari program PMM. Salah satu kegiatannya adalah jalan-jalan ke jakarta seperti monas, bundaran hi dll. kita juga berkesempatan untuk mengunjungi tempat tempat yg diinginkan. jadi kesannya seperti liburan tiap minggu saja ya hahaha. artikel kali ini sampai disini dulu ditunggu next nya ya sahabat riau. 

Info Lebih Lanjut 









Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)