IAITF Dumai Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW : Ikatan Santri Tafaqquh Fiddin (ISTF) Dumai Dikukuhkan

SahabatRiau
0


SAHABATRIAU.COM
— Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin ( IAITF) Dumai bersama Alumni PKL IV PW GP Ansor Riau dari IAITF Dumai, Ikatan Santri Tafaqquh Fiddin (ISTF), Cipsf IAITF Dumai, PMII Dumai, Kamis (21/10 2021) malam pukul 20.00 WIB mengelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mushollah As Shufah Kampus IAITF Dumai.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, sambutan Ketua Yayasan IAITF Dumai Dr HM Rizal Akbar S.SI M.Phil dan diteruskan dengan pembacaan berzanji oleh Fauzi SH serta dilanjutkan dengan pengukuhan Ikatan Santri Tafaqquh Fiddin (ISTF) Dumai dengan ketua, Riski Ramadhani S.Pd langsung dikukuhkan oleh Ketua Yayasan IAITF Dumai, Dr HM Rizal Akbar S.Si M.Phil. Baru kemudian ditutup dengan ceramah agama dan doa oleh Ustad Filusman Lc yang juga merupakan Ketua Persatuan Mubalig Kabupaten Bengkalis.

Ketua Yayasan IAITF Dumai, DR HM Rizal Akbar S.Si M.Phil dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jama’ah, dosen dan mahasiswa IAITF Dumai untuk terus menanamkan rasa kecintaan kepada Nabi besar Muhammad SAW.

“Artinya, bukan hanya sebatas mencari keuntungan pribadi tapi sebagai penyambung dan penerus atas siar ajaran Nabi besar Muhammad SAW,” ungkapnya.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H tampak juga dihadiri Pembantu Rektor I IAITF Dumai, DR (Cand) Faizal Nurmantias ME, Dekan, Prodi, Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAITF Dumai, Dawami S.Sos M.I.Kom, Presiden BEM IAITF Dumai, Ketua PMII Kota Dumai dan anggota, Ketua Alumni PKL IV PW GP Ansor
Riau dari IAITF Dumai Muhammad Farid S.Sy dan anggota.

Kecintaan mencintai Rasullah Nabi Besar Muhammad SAW kata Lulusan Doktor terbaik Ekonomi Pembangunan Islam kampus Trisakti Jakarta ini menghimbau dan mengajurkan dengan mengisi setiap waktu dengan memperbanyak Shalawat.

“Kepada pengurus Ikatan Santri Tafaqquh Fiddin (ISTF) Dumai untuk menjadi pengerak dalam terus membuat program kegiatan dalam rangka terus meningkatkan pemahaman agama yang benar, damai dan rahmatul alamin. Dan membuat program belajar kitab kuning, berzanji, tilawah dan sholawatan, jadi imam masjid, khatib. Atau dalam bidang seni ada rebana, kompang dan adroh. Buat hal positif termasuk kegiatan keterampilan dalam menguasai digitalisasi,” tegasnya.

Senada dengan itu, melanjutkan apa yang disampaikan penceramah agama yang juga merupakan Ketua Persatuan Mubalig Kabupaten Bengkalis, Ustad Filusman Lc. Baginya, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW setiap bulan Rabiul Awal maka tidak hanya memperingati hari kelahiran, tapi juga memperingati hari wafatnya Rasullah SAW.

“Oleh sebab itu, mari kita memperbanyak Shalawat kepada Nabi besar Muhammad SAW. Dengan satu harapan, dengan kecintaan ini kita mendapatkan safa’at di dunia dan di Akhirat. Selain itu, mari kita berdoa semoga.ketika.kita meninggal dunia dimasuk surganya Allah yakni di surga firdus bersama-sama dengan Nabi,” ungkapnya. ***


Editor: Wadami

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)