ICMI Riau Siap Dukung Zona Ekonomi Syariah

SahabatRiau
0

SAHABATRIAU.COM, PEKANBARU— Dr. H. Rizal Akbar, M.Phil menyatakan bahwa ICMI Riau akan menjadi terdepan dalam mendorong keinginan pemerintah provinsi Riau untuk merealisasikan Riau sebagai Zona Ekonomi Syariah, Rizal Akbar yang merupakan Wakil Ketua bidang pengembangan ekonomi ummat ICMI Orwil Riau yang baru saja diantik itu, disela-sela acara pelantikan itu menegaskan bahwa Riau sebagai zona ekonomi syariah adalah harapan dan perjuangan kita semua. Kami akan berupaya sekuat tenaga melahirkan program-program yang mendukung terwujudnya harapan tersebut. Rizal menjelaskan dibawah bidang ekonomi ummat ICMI Riau memiliki departemen Inovasi dan kewirausahaan, lembaga keuangan & Permodalan, Industri Halal serta Pilantropi Islam. Semua departemen ini disis oleh para cendikia yang kompeten dalam bidangnya. Menurutnya, Piantropi Islam Zakat & Wakaf harus kita kembangkan bukan hanya memiliki fungsi distributif namun harus dapat didorong menjadi keuangan sosial yang mampu menumbuhkan ekonomi ummat dalam semangat keusahawanan.

Pelatikan ICMI Orwil Riau tahun 2019-2024 pada Selasa (17/3) itu dihadiri oleh ketua umum ICMI Pusat Prof DR Jimly Asshiddiqie, Gubernur Riau,  Syamsuar  juga terlihat hadir Sekdaprov Yan Prana Jaya dan Asisten I Setda H Ahmad Syah Harrofie. Kepengurusan ICMI Riau yang baru ini di nahodai oleh Prof. Dr. H. Alaidin Koto, MA selaku Ketua ICMI Orwil Riau periode 2019-2024. Dalam sambutannya Alaidin menyatakan bahwa akan berupaya membwa ICMI Riau menjadi bagian strategis dalam memajukan pembangunan bersama dengan pemerintah Provinsi Riau.

Pada sambutannya Gubri menyampaikan harapan yang cukup besar pada kepengurusan ICMI Riau yang baru saja dilantik untuk dapat bersinergi dengan program pembangunan di Provinsi Riau. Diakhir sambutan, Gubri mengajak ICMI Riau untuk ikut dalam menghadapi tiga agenda utama pembangunan Riau, yakni masalah toleransi beragama, menumbuhkan semangat wirausaha bagi kalangan generasi muda serta Riau sebagai zona ekonomi syariah sebagaiman yang dicanangkan Wakil Presiden RI dalam kunjungannya di Pekanbaru pada Jumat (6/3) yang lalu

Dalam sambutannya selaku ketua umum ICMI pusat, Jimly menyambut baik harapan Gubri tersebut. Beliau menegaskan kepengurusan ICMI Riau yang baru harus benar-benar dapat bersinergi dengan Gubernur Riau dalam mendukung segala program pembangunan. Beliau juga berharap kiranya Gubri selaku ketua penasihat ICMI Riau dapat menasihati pengurus ICMI Riau baik diminta maupun tidak diminta. Beliau menegsakan bahwa kecendikiawanan harus ditunjukan dengan aktivitasnya dalam mengintegrasikan Iptek dan Imtaq dalam proses pembangunan dan selain itu harus pula merapatkan barisan dalam menguatkan pengelolaan organisasi ICMI secara profesional.




Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)