MTQ Kecamatan Sungai Sembilan 2019: Kelurahan Lubuk Gaung Raih Juara Umum

SahabatRiau
0
Kelurahan Lubuk Gaung, dinobatkan sebagai juara umum dalam MTQ Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai tahun 2019. Kegitan MTQ yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-A'la Kelurahan Lubuk Gaung itu, dibuka oleh Walikota Dumai, Drs. H Zulkifli, AS pada Jumat Malam (19/4) dengan melombakan berbagai cabang bacaan al-qur'an.

Kegiatan MTQ ditutup oleh Camat Sungai Sembilan Tanwir Azhar Effendi, pada Minggu Malam (21/4). Dalam sambutan penutupan Camat Sungai Sembilan mengharapkan kiranya kegiatan MTQ tidak dimaknai hanya sebagai kegiatan rutinitas saja. Namun harus selalu ditingkatkan, begitu pula halnya dengan peningkatan kompetensi para qori harus menjadi tanggung jawab bersama.

Ditegaskan pula oleh Tanwir, ternyata dalam tiga malam berturut-turut, kegiatan MTQ disaksikan oleh masyarakat khususnya kelurahan Lubuk Gaung dan kecamatan Sungai Sembilan dengan sangat antusias. Ini membuktikan bahwa masyarakat sangat peduli dengan perkembangan syiar agama dikawasan ini, untuk itu beliau berpesan kiranya kedepan Kecamatan Sungai Sembilan diharapkan menjadi terdepan dalam pengembangan ke-Islaman melalui upaya pengembangan kawasan wisata religius khususnya di kelurahan Basilam Baru ungkapnya.

Penutupan MTQ kecamatan Sungai Sembilan tahun 2019 ini, juga dihadiri oleh Dr. H. M. Rizal Akbar, yang berkesempatan memberikan tausyiah agama. Pada tausyiahnya, Rizal menyampaikan tema Kaffah dalam beragama  menjelang masuknya Ramadhan 1440 H.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)