Buah Derendan di Isukan penangkal Covid

Buah yang mirip Duku atau langsat ini disebut "Derendan". Buah ini awalnya hanya ada di pulau Bengkalis. Selain Durian, Manggis dan Cempedak, Derendan adalah sejenis buah tahunan yang dipulau Bengkalis dan menjadi buah spesial pulau ini. 

Tidak seperti tahun-tahun biasanya Derendan pada masa COVID-19 ini panennya melimpah. Hampir semua kebun berbuah lebat. Atah Ijal, seorang pedagang Derendan asal pulau Bengkalis di Dumai menuturkan bahwa Derendan lagi banjir, semua kampung di Bengkalis sekarang memproduksi Derendan, jadi kami jualnya keluar Bengkalis, Dumai, Selatpanjang, Pekanbaru bahkan ke Batam. 

Namun ada yang menarik dari perbincangan masyarakat seputar banjirnya buah Derendan di pulau Bengkalis, Isu kedai kopi saat ini berhembus bahwa mengkonsumsi buah Derendan dapat mencekah penularan COVID-19. Isu ini memang terkesan mitos, namun sedang ramai di bincangkan. 

Ditulis oleh: rizal

About SahabatRiau

Buah Derendan di Isukan penangkal Covid Buah Derendan di Isukan penangkal Covid Reviewed by SahabatRiau on Agustus 29, 2021 Rating: 5

0 Comments:

Posting Komentar