Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai tahun 2020, layari www.pmb.iaitfdumai.ac.id

Rizal Akbar & Istri Selesaikan Kuliah Ekonomi Syariah bersama

SAHABATRIAU.COM, Sebuah kenangan menarik dari pasangan Dr. H. M. Rizal Akbar, S.Si, M.Phil dan Istri Hj. Lestary Fitriany, ST, ME, dimana mereka menyelesaikan kuliah pada program Ekonomi Syariah di Universitas Trisakti secara serentak, meskipun bedanya saat itu Rizal Akbar menyelesaikan program S3 Doktor sementara istrinya menyelesaikan program S2 Magister, namun kedua-duanya menyandang predikat kelulusan cumlaude, bahkan Rizal disamping predikat kelulusan tersebut juga dinyatakan sebagai Doktor dengan kelulusan terbaik  dengan IPK 3,88 pada Sidang Senat Terbuka Yudisium Program Magister dan Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti Jakarta.

Pada pidato pengukuhannya sebagai Doktor ekonomi terbaik  univ trisakti tahun 2016 itu, Rizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada program Doktor Islamic Economics & Finance yang telah mengantarkan dirinya menjadi Doktor Ekonomi. Dianugrahkannya dia sebagai lulusan Doktor terbaik Universitas Trisakti baginya adalah sesuatu yang membahagiakan. Apalagi saat Yudisium tersebut, Rizal didampingi oleh istrinya Lestary Fitriany, ME yang juga ikut diyudisium pada program Magister Islamic Economics & Finance Trisakti dengan kelulusan Cumlaude.



Rizal yang merupakan Dosen Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai,  Sarjana S1 Matematika FMIPA UNRI dan  Master Of Philosopy Sains Pembangunan UKM Malaysia itu, mengingatkan bahwa pengetahuan harus diimplementasikan supaya pengetahuan itu benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. Doktor dengan Disertasi Ekonomi Kebahagiaan ini, menegaskan bahwa para ilmuan ekonomi harus dapat menemukan solusi-solusi cerdas dalam mengatasi persoalan ekonomi yang dihadapi oleh bangsa saat ini. Menurutnya pembangunan ekonomi harus membahagiakan, sehingga masyarakat kita tidak stress, untuk itu pembangunan ekonomi haruslah memperhatikan aspek-aspek modal sosial yang sudah ada pada masyarakat kita karena masyarakat itu tidak sesederhana yang kita definisikan, ungkapnya.

MF

Share on Google Plus

About 120974

0 Comments:

Posting Komentar