Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai tahun 2020, layari www.pmb.iaitfdumai.ac.id

Handal Siap Hadapi Resesi Ekonomi

Resesi ekonomi yang tidak terelakan akibat laju pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuatal III-2020 tidak dapat terkoreksi signifikan yang masih diangka minus 3,49 persen dimana pada kuartal sebelumnya II-2020, minus 5,32 persen. Meskipun terjadi peningkatan namun belum bisa keluar  dari kontraksi ekonomi tesebut. Dengan kondisi itu resesi ekonomi tidak dapat terelakan. 

DR. H. Muhammad Rizal Akbar calon wakil walikota Dumai pada pilkada 2020 yang berpasangan dengan Hendri Sandra, menyatakan, Handal siap measuki situasi resesi ini. Doktor ekonomi ini menjelaskan bahwa kepemimpinan daerah khususnya kota Dumai kedepan harus dapat memahami dampak yang muncul akibat resesi ekonomi ini. 

Menurut Rizal, ini bukan kondisi biasa-biasa saja, kalau tidak mengerti dengan kondisi dan dampak yang ditimbulkan, jangan asal ngomong. Efek domino dari resesi ini akan merambah kesemua sektor kehidupan. Untuk itu Rizal menghimbau kepada masyarakat jangan salah pilih pemimpin pada pilkada kali ini. InsyaAllah kami mengerti dengan masalahnya dan akan berupaya sekuat tenaga memformulasikan model pembangunan yang mampu meringankan penderitaan masyarakat khususnya kota Dumai akibat resesi ini. Ungkap Rizal

MF
Share on Google Plus

About 120974

0 Comments:

Posting Komentar