Penerimaan Mahasiswa Baru IAITF

Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai tahun 2020, layari www.pmb.iaitfdumai.ac.id

Budaya

Akademia

» » » » » Rizal Akbar: Pemodelan Matematis Banjir Rob Kota Dumai Diperlukan Untuk Penangulangan

SAHABATRIAU.COM, Hari ini banjir pasang kembali mengenangi kota Dumai. Banjir pasang kali ini dapat dikatakan tertinggi sejak beberapa tahun ini. Banjir Rob atau dimasyarakat lokal disebut banjir keling ini memang merupakan banjur rutin yang terjadi sebulan sekali. 

Saat memantau banjir ini disatu tempat, DR. H. M. Rizal Akbar, S. Si, M. Phil calon wakil walikota Dumai pasangan calon dengan nomor urut 1 ini mengatakan bahwa fenomena ini harus dapat diatasi. Menurutnya pristiwa alam ini harus dapat termodelkan dengan baik, Saya punya teman ketika kuliah di Malaysia Disertasi Doktornya adalah model matematis Sunami, dari model itu penangan dan antisipasi pristiwa sunami dapat diprediksikan ungkap Rizal. Untuk itu, Menurut Doktor Ekonomi Syariah yang berlatar belakang Sarjana Matematika FMIPA UNRI ini, masalah banjir pasang kota Dumai seharusnya kita juga punya model matematis nya. Sehingga dari situ dapat direncanakan program pembangunan yang dapat meminimalisir masalah banjir tersebut. 

Menurut Rizal hal itu perlu keseriusan serta perencanaan dari orang-orang yang pakar dalam bidangnya, sehingga kita tidak hanya pasrah dengan fenomena tersebut. insyaallah andai nanti kami diberi mandat untuk memimpin kota Dumai  Model matematus penanggulangan banjir Rob akan kami realisasikan, ungkap Rizal. 

#TF

About 120974

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 Comments:

  1. Gak perlu model matematis pak doktor. Itu sana saja dgn teori belaka yg ujung2nya gak jelas. Langsung praktek atau aksi. Dalami sungai yg sdh dangkal, tinggikan bibir sungai, buat dam di bibir sungai, klu perlu buat dam yga di bibir pantai yg rendah didekat daerah perkotaan. Terakhir buat pintu air utk parit ke sungai. Gak perlu teori matematis pak doktor. Semoga Dumai Hebat terealisasi...amiin ๐Ÿ™

    BalasHapus