Penerimaan Mahasiswa Baru IAITF

Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai tahun 2020, layari www.pmb.iaitfdumai.ac.id

Budaya

Akademia

» » Dampingi Hendri Sandra, Rizal Akbar Dongkrak Popularitas

SAHABAT RIAU.COM beberapa minggu ini diberitakan bahwa popularitas dan elektabilitas pasangan Pilwako Dumai Hendri Sandra meningkat tajam. Peningkatan popularitas itu ramai diperbincangkan oleh tokoh masyarakat dan pemerhati politik kota Dimai, terutama pembicaraan di kedai kopi. 

Denny Febriansyah, M.Litt pengamat politik kota Dumai jebolan Aberdeen Universiti Inggris, menegaskan bahwa kemunculan pasangan Henderi Sandra dan Rizal Akbar dalam pilwako Dumai 2020, memberikan kesan lain dalam dunia perpolitikan kota Dumai. 

Pasangan ini terkesan berani, karena tidak memperhatikan representasi etnis sebagaimana politik kelaziman yang terjadi di kota Dumai selama ini. Namun keberanian ini menjadi kekuatan tersendiri bagi pasangan ini, sehingga dalam beberapa minggu ini popularitas mereka meningkat drastis sebagaimana yang dikabarkan beberapa media. 

Menurut Denny, peningkatan popularitas itu salah satunya didongrak oleh hadirnya Rizal Akbar sebagai pendamping Hendri Sandara. Keberanian Hendri Sandra memutuskan Rizal Akbar sebagai calon pendampingnya adalah keputusan yang sangat tepat. Sebab menurut Denny, Rizal Akbar adalah akademisi yang politisi. Dari sisi akademisi, beliau adalah Doktor Ekonomi Islam terbaik Univ Trisakti 2016 dan Jebolan Master Philosofy UKM Malaysia, beliau juga adalah Sekjen Perhimpunan Ilmuan Selat Melaka. Jaringan akademiknya sangat padat ungkap Denny. 

Dari sisi politik pula menurut Denny, Rizal Akbar bukan orang baru lagi di kancah politik lokal Dumai, Riau bahkan Nasional. Beliau pernah menjadi Anggota DPRD Riau tahun 2004-2009, pernah menjadi ketua DPW PKB Riau, bahkan beliau mengumpulkan suara tertinggi di Kota Dumai yakni 21,700 pada pemilu 2019 lalu ketika beliau ikut sebagai calon anggota DPD RI. 

Pasangan ini sangat menarik untuk diperbincangkan dalam wacana politik kota Dumai hari ini  tegas Denny. Selain mengangkat jargon profesionalisme, keduanya saat ini sedang aktif dan berada di puncak karirnya masing-masing. Nyaris tidak terlalu sulit bagi mereka dalam menarasikan visi politik pembangunan kota Dumai, karena saat ini keduanya sedang berkecimpung disana. 

Hendri pasti Handal membincangkan praktis pembangunan kota ini di sektor pertumbuhan industri dan investasi karena itu rutinitas pekerjaannya, sementara Rizal akan menyempurnakannya dengan gagasan-gagasan Teoritis, karena beliau pernah menulis Buku Ekonomi Kebahagian dan buku Ekonomi Pembangunan Islam, kedua buku ini saja sudah lebih dari cukup bila mengajaknya berdiskusi tentang pembangunan.  ungkap Denny

#adm

About 120974

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

2 Comments: