Penerimaan Mahasiswa Baru IAITF

Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai tahun 2020, layari www.pmb.iaitfdumai.ac.id

Budaya

Akademia

» » » » » Webinar Selat Melaka, Mendapat Sambutan Antusias

SAHABAT RIAU.COM Potensi strategis Selat Melaka selalu menarik untuk diperbincangkan. Kali ini Perhimpunan Ilmuan Pesisir Selat Melaka (PIPSM) yang terbentuk pada 23 Agustus 2019 di IAITF Dumai akan melaksankan Webinar Internasional Selat Melaka dengan mengangkat tema "Peran strategis Selat Melaka dalam kelangsungan Tamaddun Nusantara". kegiatan ini akan dilaksankan pada 15 Juni 2020 secara Online. Direncanakan kegiatan ini akan menghadirkan Prof. Dr. Abd. Halim Mohd Noor, Rektor UiTM Melaka dan ketua Umum PIPSM selaku Keynote Spiker, dengan tiga orang pembicara yani Prof. Datuk Dr. Yahaya Ibrahim, Deputy Head History, Heritage and Sociocultural Cluster Majlis ProfesorNegara Malaysia. Prof. Dr. Syafrinaldi, Rektor Universitas Islam Riau dan Prof. Dr. Willy Arafah, Ketua Konsentrasi Manajemen Stratejik Program Doktor Ilmu Ekonomi Usakti Jakarta. Diskusi akan dipandu oleh Moderator Dr. H. M. Rizal Akbar M.Phil, Sekjen PIPSM.

Menurut Rizal Akbar selaku sekjen PIPSM, kegiatan ini bertujuan untuk lebih menarik minat para ilmuan guna mengkaji lebih dalam potensi selat Melaka dalam menyongsong kemajuan Nusantara di masa depan, terutama dalam memasuki peradaban baru pasca Covid-19 ini, tegasnya. Sejak di deklarasikannya PIPSM bulan Agustus tahun lalu menurut Rizal, PIPSM telah melaksankan dua iven kegiatan ilmiah bersekala Internasional. Sebelumnya telah dilaksanakan International Syimposium Selat Melaka (ISSM), Kegiatan ini menghimpun kertas kerja dari para ilmuan yang berminat mengamati kawasan selat Melaka dari berbagai perspektif. Meskipun pembentangan kertas kerja secara langsung batal dilaksankan akibat wabah covid-19, namun kegiatan ini dilaksankan secara daring dan terkumpul 64 kertas kerja dari berbagai ilmuan dan disiplin ilmu baik Indonesia maupun Malaysia.

Terkait dengan Webinar Selat Melaka ini menurut Rizal, nanti diharapkan setiap peserta yang mengikuti seminar ini dapat menemukan gagasan-gagasan baru dalam kajian yang berkaitan dengan selat Melaka, sehingga memperkaya literasi serta pemikiran dalam pengembangan kawasan ini dimasa depan. Untuk mengikuti seminar ini, pendaftaran dilakukan secara online melalui link  https://bit.ly/3cBInjs . Alhamdlilah kegiatan ini mendapat sambutan yang hanggat dari para calon peserta, ungkap Rizal. Hal ini dibuktikan dengan sampai saat ini calon peserta seminar yang telah mendaftra adalah sebanyak 400 orang sampai berita ini diturunkan, meskipun pendaftaran baru dibuka satu hari, ungkap Rizal.

***RA

About 120974

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply