Penerimaan Mahasiswa Baru IAITF

Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai tahun 2020, layari www.pmb.iaitfdumai.ac.id

Budaya

Akademia

» » PMII Sangat di Minati di IAITF: Peserta Mapaba Terus Meningkat


Ditengah gencar-gencarnya perekrutan anggota baru dari hampir seluruh organisasi ke-mahasiswaan di kota Dumai, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai juga ikut andil dalam hal perekrutan anggota baru ini. Tepatnya Ahad (17/11) lalu, PMII Komisariat IAI-TF Dumai berkesempatan melakukan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) jilid VI yang bertempat di Aula kantor lurah Laksamana Dumai Kota, acara ini dilaksanakan mulai dari 08.00 wib sampai dengan pukul 16.45 wib.Tampak hadir pada Mapaba kali ini,  Dr.H.M.Rizal Akbar selaku Mabinda, Bapak M.Farid Firdaus selaku Mabincab dan beberapa orang dari pengurus cabang PMII kota Dumai selaku pemateri.

M. Dewi Afrizal (alias Desri) selaku ketua panitia menjelaskan bahwa Mapaba jilid VI ini adalah merupakan Mapaba yang kedua dilaksanakan oleh Komesariat IAITF Dumai sepanjang tahun 2019, dengan jumlah peserta yang selalu meningkat dari tahun-ketahun. Tahun ini komisariat telah mencetak kader lebih dari 60 orang yang mengikuti Mapaba. Hal senada diungkapkan pula oleh Abdul Ghofur selaku ketua PMII Komisariat IAITF Dumai,menurutnya terjadi peningkatan yang signifikan rekan-rekan mahasiswa yang minat bergabung dengan organisasi ini. Bukan hanya pada level Mapaba, menurutnya beberapa waktu yang lalu kami telah pula mengirim lebih kurang 17 orang kader yang mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang dilaksankan oleh PMII Komisariat UIN Suska Pekanbaru.

Gofur menegaskan ini merupakan harapan besar untuk perkembangan PMII di Kota Dumai, ungkapnya. Rizki Ramadhani, S.Pd selaku Sekretaris PC PMII Dumai yang hadir pada Mapa tersebut mengungkapkan bahwa PMII merupakan basis pengkaderan bagi generasi muda yang sangat ideal, sebagai pejuang ahlussunah waljamaah para kader pasti memiliki semangat nasionalis religius yang kental, PMII diharpakan mampu untuk menjaga sekaligus merawat NKRI. Untuk itu menurutnya adek-adek mahasiswa yang bergabung didalam organisasi ini dijamin ampuh dalam menangkal radikalisme namun disatusis juga terdepan dalam semangar lerigius yang kental dengan kesolehan sosial dan personal.

Ditegaskan oleh Desri selaku ketua panitia, bahwa Mapaba Jilid dua  ini bertujuan untuk memperkenalkan PMII kepada anggota baru, adapun materi materi disampaikan adalah tentang kePMIIan yang oleh sahabat Meyka Suhanda, materi Aswaja  oleh sahabat Akhir Muda Harahap, materi Nilai Dasar Pergerakan  oleh sahabat Muhammad Rizky Ramadhan dan materi Korp PMII Puteri (Kopri)  oleh sahabati Firda, Sumiyati,Nurrahmadanti dan sahabati Annisa Putri. Saya berharap mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan rutin Masa Penerimaan Anggota Baru PMII ini dapat mendorong bertambahnya kualitas perkembangan dan kuantitas khususnya untuk PMII komisariat IAI-TF Dumai ini. ***

#Putra

About Putra Rahmi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 Comments: